#fruited

#fruited

Penjaskes kesinambungan gerakan-gerakan dalam senam irama membentuk suatu gerakan yang​

kesinambungan gerakan-gerakan dalam senam irama membentuk suatu gerakan yang​

Jawaban:

Kesinambungan gerakan berupa rangkaian gerak yang tidak terputus. Rangkaian gerak ini diperoleh dari gerak-gerak senam yang sudah disusun dalam bentuk rangkaian yang siap ditampilkan

Penjelasan:

semoga membantu;)

Jawaban:

Gerakan yang dilakukan dalam irama musik atau pembelajaran bebas yang dilakukan secara berirama adalah Senam Irama.

Pembahasan

Senam Irama atau yang biasa disebut dengan senam ritmik merupakan senam yang dilakukan dengan cara mengikuti irama yang berupa tepukan tangan, nyanyian, musik, dan lain sebagainya. Senan irama adalah gerakan yang dilakukan dalam irama musik atau pembelajaran bebas yang dilakukan secara berirama. Senam Irama biasanya dilakukan secara perorangan atau kelompok untuk memperlihatkan koreografi (gerakan) yang kental dan tanpa alat bantuan. Adapun unsur-unsur dalam senam Irama, adalah sebagai berikut:

Keluwesan (Fleksibilitas)

Keluwesan yang berarti tidak canggung dan elok (bagus). Atlet senam Irama biasanya dituntut agar tidak bingung/kaku saat melakukan rangkaian gerakan yang harus ditampilkan ketika pertandingan/perlombaan berlangsung.

Kesinambungan

Kesinambungan merupakan rangkaian gerakan senam yang telah disusun dalam satu koreografi (pola). Kesinambungan dalam senam sangat penting untuk menciptakan keserasian dalam gerak irama. Untuk menghasilkan keserasian, diperlukan latihan rutin untuk menguasai gerakan secara baik dan benar (kompak).

Ketepatan dengan irama

Senam Irama (ritmik) menuntut kepala, lengan, dan kaki bergerak selaras dengan irama yang mengiringi pada saat senam. Irama adalah hitungan gerakan/ketukan yang digunakan selama senam berlangsung. Ketukan irama yang biasanya banyak digunakan pada senam irama adalah 2/3, 3/4, 4/4 dan seterusnya. 4/4 artinya setiap birama terdapat 4 hitungan dan setiap hitungan bernilai seperempat atau terdapat 4 not seperempat dalam setiap birama.

____________________________

Senam irama dapat dilakukan menggunakan alat maupun tanpa alat. Alat yang biasanya dipakai dalam senam irama dapat berupa gada, simpai, tongkat, bola, pita, dan topi.

Pelajari lebih lanjut :

5 tujuan dari senam irama: brainly.co.id/tugas/15570141

Kesalahan-kesalahan dalam melakukan senam irama: brainly.co.id/tugas/16660642

Perbedaan senam irama dengan senam biasa: brainly.co.id/tugas/4156779

Detail Jawaban

Kelas : 9

Mapel : Penjaskes

Bab : 8-Senam Irama

Kode Kategorisasi : 9.22.8

Kata Kunci : Senam Irama, Senam Ritmik, dan Unsur.

Semoga Membantu

#SemangatBelajar

[answer.2.content]